Tips Membeli Smartphone versi Na Tech



     Seiring perkembangan zaman, makin banyak produser yang menyediakan smartphone dari entry level sampai smartphone flagship seperti Samsung, Xiaomi, Huawei, Vivo, Oppo, dan sebagainya. Bahkan tak mau kalah, produser lokal pun ikut bersaing di pasaran Indonesia seperti Advan. Lalu, bagaimana cara memilih smartphone dengan baik agar tidak menyesal di kemudian hari? Simak artikel Na Tech kali ini sampai habis ya :D

     Sesuaikan selera anda, jangan memilih smartphone yang tidak anda sukai, jika anda adalah seorang yang gemar foto-foto atau selfie, anda harus memilih sisi kamera dari smartphone yang ingin anda beli, jika anda gemar bermain game seharian, anda harus memilih sisi performa dari smartphone yang ingin anda beli dan pastinya baterai yang tahan lama untuk menopang segala kebutuhan game anda, nah dibawah ini adalah 8 tips membeli smartphone versi Na Tech :

1. Prosesor

 
   Yang pertama dan paling penting adalah prosesor. Jika anda belum tau apa itu prosesor di smartphone silahkan cek artikel saya sebelumnya yang membahas tentang prosesor hp. Saya yakin anda semua tidak akan mau smartphone anda lemot atau istilah nya ngelag. Jadi pastikan smartphone yang  ingin anda beli sudah mempunyai prosesor yang sudah memadai dan dapat bertahan untuk beberapa tahun mendatang, nah Na Tech merekomendasikan untuk anda yang gemar bermain game, agar memilih smartphone yang minimal sudah memakai prosesor Snapdragon 636 atau setara, karena untuk bermain game kekinian, Snap 636 sudah sangat cukup, dan harga Smartphone yang memakai prosesor Snap 636 juga sudah terjangkau seperti Asus Zenfone Max Pro M1 dan Xiaomi Redmi Note 5, dan sebagainya.

2. Ram

     Yang kedua dan tidak kalah penting yaitu RAM, percuma saja jika prosesor smartphone yang anda inginkan sudah bagus, namun tidak dibekali dengan ram yang cukup, itu sama saja bohong. Fungsi Ram disini adalah untuk membuka banyak aplikasi dalam satu waktu, agar anda bisa dapat multitasking. Untuk memenuhi kebutuhan anda sehari hari pada zaman sekarang, minimalnya ram adalah 1gb, itu saja sudah agak keberatan untuk membuka banyak aplikasi, apalagi jika anda adalah seorang gamer ataupun orang yang suka membuka banyak aplikasi pada satu waktu, minimal yang harus dimiliki smartphone yang anda incar adalah 2gb, sedangkan rekomendasi Na Tech untuk kalian yang suka bermain game, apalagi game berat sekelas Pubg, minimalnya adalah 3gb agar berjalan dengan lancar.

3. Memori Internal

     Di nomor ketiga ada Memori Internal. Hal ini tidak kalah pentingnya, apalagi kalau anda adalah seorang gamer yang membutuhkan memori besar untuk mendownload semua game-game yang ada di playstore, hahaha... Atau anda adalah seorang wibu??? Yang setiap hari mendownload anime dan tidak ingin mengeluarkan kuota untuk streaming... hehe, ya pasti nya dibutuhkan memori internal yang cukup besar untuk menampung segala kebutuhan anda. Normalnya smartphone sekarang sudah terdapat memori sebesar 16gb, namun jika itu belum cukup, anda harus memilih varian memori internal yang lebih besar lagi seperti 32/64gb, namun jika anda adalah seorang wibu yang sangat wibu dari wibu lainnya yang membutuhkan memori untuk mendownload anime batch 1080p, anda harus memilih smartphone yang memiliki 128/256/512gb atau bahkan 1tb ya sob... Hehehe..

4. Kamera

     Di nomor keempat adalah kamera. Jika kalian seorang photographer, anda wajib memindahkannya ke nomor satu, namun bagi anda seorang gamer atau hanya membutuhkan kamera disaat penting penting saja, anda cocok meletakkannya di nomor keempat. Teknologi kamera hp zaman sekarang sangat pesat, jadi anda harus pintar memilih kamera hp yang cocok bagi anda, jangan terlalu fokus pada besarnya megapixel pada kamera, karena kebanyakan hp dengan kamera megapixel nya tinggi masih kalah dengan kamera hp dengan megapixel yang rendah. Jadi untuk menentukan pilihan anda, anda harus melihat hasil kamera smartphone mana yang menurut anda cocok bagi anda, anda bisa melihatnya di youtube, atau datang langsung ke konter penjual hp.

5. Baterai dan Fast Charging

     2019 masih bawa powerbank kemana-mana? Itusih ribet banget ya sob. Di nomor kelima ada Baterai. Tahun 2019 ini, banyak perusahaan smartphone yang mengusung baterai monster di smartphone rakitannya. Jadi, seharusnya anda tidak melupakan kapasitas baterai ya sob, kalau anda seorang gamer, pastinya butuh baterai berkapasitas monster agar tidak selalu charge smartphone anda ya sob, jadi lebih nyaman bermain gamenya. Tapi apakah kalian ngerasa ngecharge smartphone kalian lama? Nah, sekarang udah nggak zaman sob beli smartphone yang belum support fast charging, 2019 masa iya mau nunggu lama buat ngecharge? haha..

6. Desain dan Model

     Di nomor 6 terdapat desain dan model smartphone. Kalo ini sih sesuai selera ya sob, jadi Na Tech nggak bisa ngomong banyak. Tapi Na Tech rekomendasiin smartphone yang punya body metal, karena saat dipegang akan terasa kokoh. Jadi anda nggak terlalu kawatir lah kalo smartphone anda terjatuh. Tapi kalo anda suka yang elegan dan premium, so pasti anda membutuhkan body kaca ya kan.. haha

7. Sensor Keamanan

     Di nomor ketujuh ada sensor keamanan, ya buat jaga-jaga saat smartphone anda hilang, anda sebaiknya memilih smartphone yang memiliki sensor keamanan yang canggih. Seperti Face unlock atau fingerprint. Ya buat jaga-jaga aja sih sob, hehehe...

8. Budget

     Yang terakhir, siapkan budget anda. Jika anda bertanya, kenapa budget nggak ditaruh di awal? Simple, kalau anda ingin membeli sesuatu, jangan letakkan budget diawal, karena itu akan menghambat anda untuk membeli sesuatu, jadi letakkan budget diakhir agar anda dapat termotivasi untuk membeli smartphone yang anda inginkan.


     Nah itu diatas adalah tips memberli smartphone versi Na Tech, semoga bisa jadi referensi untuk anda yang ingin membeli smartphone baru ya sob.. hehe.. Jika ada kesalahan kata mohon maaf, jika ada pendapat lain tentang artikel ini silahkan sampaikan di komentar :D.. See you on the next article, Cheeers...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membeli Smartphone versi Na Tech"

Posting Komentar