Cara Memperpanjang Umur Fingerprint Smartphone



    Cara Memperpanjang Umur Fingerprint Smartphone - Halo sob, kembali lagi di blog Na Tech. Pada postingan kali ini saya akan berbagi tips kepada sobat agar Fingerprint di smartphone kesayangan sobat nggak cepet rusak atau istilahnya umurnya panjang,hahaha.... Tapi sebelumnya ini bukan pengalaman pribadi ya, karena fingerprint smartphone saya masih normal, jadi saya punya teman, teman saya memiliki smartphone yang fingerprintnya rusak, dan ya pasti nyesel dong. Ya karena fingerprint juga emang dibutuhin banget, jadi nggak perlu repot-repot masukin PIN kalo mau nyalain smartphone.


   
1. Jangan Pernah Pakai Sensor Fingerprint Smartphone Disaat Tangan Basah. 

      Ya, yang pertama basic banget ya sob, jangan pakai sensor fingerprint sobat pas tangan sobat basah, takutnya konslet tuh sob, hahaha.... Jadi keringin dulu tangannya sebelum pakai sensor fingerprint agar umurnya tetap panjang ya sob.

2. Cukup Daftarkan 1 Sidik Jari

     Nah yang ini cukup penting juga ya sob. Jangan mendaftarkan terlalu banyak sidik jari pada sensor fingerprint smartphone sobat, karena nantinya semakin banyak sidik jari yang tersimpan, maka akan semakin banyak juga data yang tersimpan di sensor fingerprint smartphone sobat, dan itu akan membuat proses pembacaan sidik jari juga sedikit lama. Untuk smartphone baru sih nggak akan terlalu signifkan ya sob, tapi kalo udah 1-2 tahun, baru deh kerasa.

3. Jangan Sampai Sensor Fingerprint Terkena Goresan Benda Tajam

       Yang terakhir, nggak kalah pentingnya, jagan sampai sensor fingerprint smartphone sobat terkena goresan benda tajam ya sob, bisa bikin pembacaan sidik jari sobat lebih lama atau bahkan parahnya sudah nggak berfungsi karena sensornya rusak.




     Oke sob, cukup itu aja tips agar sensor fingerprint smartphone sobat panjang umur, kalau ada yang ingin ditambahkan silahkan sharing pendapat sobat di kolom komentar. Jika ada kesalahan kata saya mohon maaf. See you on the next article, Cheers....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperpanjang Umur Fingerprint Smartphone"

Posting Komentar